1.29.2009

MILAD HW KE-90

. 1.29.2009


MILAD HW KE-90

2008 (Dua ribu delapan). Genap sudah usia HW ke-90 tahun. HW yang didirikan pada tahun 1918 di Yogyakarta pada kesempatan ini, HW baik di Jawa Tengah maupun di seluruh penjuru tanah air Indonesia merayakan hari kelahirannya. Mengingat pentingnya sebuah moment untuk mengevaluasi diri, apa kekurangan yang telah dilalui pada tahun sebelumnya dan sebagai motivasi untuk mengembangkan diri pada tahun-tahun yang akan datang.

Pada tanggal 27 – 29 Desember 2008 Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Jawa Tengah merayakan Milad HW ke-90 di Kudus. Dalam Milad ini dijadikan sebagai wahana sosialisasi dibangkitkannya kembali di Tanah Air Indonesia, karena masih ada beberapa daerah yang ada di Jawa Tengah belum berdiri Kwartir Daerahnya, diantaranya Eks. Karesidenan Pati. Di pilih Kab. Kudus sebagai tempat milad ini karena di Kudus lah yang merupakan HW pertama kali di bangkitkan kembali dalam lingkup Eks. Karesidenan Pati, sehingga diharapkan akan dapat segera menyusul berdirinya Kwarda-Kwarda yang belum bangkit khususnya di Eks. Karesidenan pati maupun di Tingkat Wilayah Jawa Tengah.

Dalam Milad ini mengusung tema "Benih Bangsa Yang Tak Kunjung Layu, Siapa Menanam Mengetam". Dengan tujuan diantaranya sebagai berikut :

  1. Terpublikasi kegiatan yang bernuansa ukhuwah Islamiyah, cerdas dan spiritualitas amar makruf nahi munkar sebagai ciri khas gerakan Muhammadiyah

  2. Terselenggaranya kompetsisi dengan menghasilkan kualitas, cerdas, sehat dan gembira dan bermakna bagi kepentingan persyarikatan, umat Islam, bangsa pada umumnya.

  3. Pentingnya pemahaman akan fungsi dan peran Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan sebagai kader masa depan persyarikatan Muhammadiyah dan Bangsa Indonesia.

Ada berbagai tempat yang digunakan sebagai komplek pelaksanaan Milad HW di Kudus ini diantaranya : SMP Muhammadiyah 1 Kudus di Jl. KHR. Asnawi 7 Kudus, Halaman parkir GOR Wergu Kudus, Halaman Jambu Boi (Utara SMP Muhammadiyah 1 Kudus) dan Akkes Muhammadiyah Kudus.

Dalam Milad HW ke-90 ada beberapa agenda yaitu : Perkemahan, Apel Milad, Kirab/Pawai Ta'aruf, Pentas Seni, Temu Pimpinan PDM dan Kwarda se-Jawa Tengah.

Jumlah peserta Milad HW ke-90 kurang lebih 3000 orang terdiri dari :

  1. Peserta Perkemahan, yaitu :

    1. Seluruh Qobilah pandu HW SD/MI dan SMP/MTs Muhammadiyah Kudus dengan tiap sekolah mengirimkan 1 regu putra dan 1 regu putri

    2. Qobilah SMA/SMK/MA Muhammadiyah di Kudus

  2. Tamu Undangan, yaitu :

    1. Pimpinan PWM Jawa Tengah

    2. Pimpinan PDM dan Kwarda GKHW se Jawa Tengah

    3. Utusan dari Kwarda-Kwarda HW di Seluruh Jawa Tengah, dengan @ Kwarda 30 orang (ditambah Unit Drumband kalau ada)

    4. Seluruh siswa, guru, karyawan, pegawai di AUMKab. Kudus

    5. Utusan perwakilan Pimpinan Ranting, Cabang dan Daerah untuk Muhammadiyah dan Ortomnya.

    6. Tamu Undangan Instansi-Instansi Pemerintah di Kudus


1 komentar:

bang aziz mengatakan...

yapz ku suka ma hw krn mengandung unsur2 pramuka :D

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Blog Design By

Zie